Rss Feed

5 Universitas terbaik di Dunia

Berikut ini adalah daftar universitas terkemuka yang kami rangkum dalam artikel 5 Universitas Terbaik Di Dunia.
1). MASSACHUSETTS INSITUTE OF TECHNOLOGY
Massachusetts-Institute-of-Technology-Universitas Terbaik Di Dunia
Universitas terbaik di dunia adalah Massachusetts Institute of Technology atau biasa disingkat MIT. Universitas ini didirikan pada tahun 1861, namun mahasiswa pertama diakui pada tahun 1865. Keunggulan mereka terletak pada bidang Seni & Humaniora dan Ilmu Sosial & Manajemen.
2). UNIVERSITY OF CAMBRIDGE
University-of-Cambridge-Universitas Terbaik Di Dunia
University of Cambridge sempat menduduki peringkat pertama universitas terbaik di dunia selama dua tahun berturut-turut pada 2010 dan 2011, namun pada 2012 ini mereka kalah perhatian dengan Massachusetts Insitute of Technology. Bidang yang menjadi andalan universitas ini adalah Ilmu Sosial & Manajemen. University of Cambridge yang merupakan universitas tertua kedua di Inggris, telah berdiri sejak 1209.
3). HARVARD UNIVERSITY
harvard_university-Universitas Terbaik Di Dunia
Urutan ketiga adalah Harvard university. Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, namun berganti nama menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang dana terbesarnya yaitu John Harvard, seorang mahasiswa lulusan University of Cambridge.
4). UNIVERSITY COLLEGE LONDON
University-College-London-UCL-Universitas Terbaik Di Dunia
University College London menempati urutan ke-7 universitas terbaik di dunia pada tahun 2011 dan sekarang naik 3 peringkat untuk posisi ke-4 tahun 2012. Tahun lalu, universitas ini memperoleh nilai 97,33 dan tahun mendapatkan 98,7 berdasarkan hasil survei QS. University College London juga salah satu dari 3 universitas terbaik di Inggris.Mereka unggul dalam Rekayasa & Teknologi, Ilmu Sosial & Manajemen, dan Ilmu Pengetahuan Alam.
5). UNIVERSITY OF OXFORD
University-of-Oxford-Universitas Terbaik Di Dunia
Diurutan terakhir adalah University of Oxford. Ini adalah universitas tertua di dunia yang berlokasi di Oxford, Inggris. Sejarah universitas ini dapat ditelusuri mulai akhir abad ke-11, walaupun tanggal pendiriannya tetap belum jelas. Menurut legenda, setelah pecahnya kerusuhan antara mahasiswa dan penduduk kota Oxford di tahun 1209, beberapa akademisi universitas melarikan diri ke timur laut, tepatnya ke kota Cambridge dan mendirikan University of Cambridge. Kedua universitas ini telah saling bersaing sejak lama dan merupakan perguruan tinggi terbaik di Inggris. (fak/bin)

0 komentar:

Posting Komentar